Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

Situs Download Film Gratis Terbaik & Terbaru 2020

3 min read

[Top] 7 Situs Download Film Gratis Terbaik & Terbaru 2020

Pandita.ID – Hai, Movie Mania. Kalian semua pasti pernah berasumsi kalau ada berbagai alasan yang melatarbelakangi seseorang untuk mendownload sebuah film. Beberapa alasan (klasik) itu di antaranya ada yang karena saking sibuknya sampai tidak sempat menonton film favoritnya di bioskop, kondisi keuangan yang melirit untuk membeli tiket nonton, atau alasan-alasan lain yang berujung pada “gagal nonton”.

Namun di sisi lain, ternyata ada juga golongan orang yang hobi nonton ke bioskop, tetapi di lain kesempatan masih juga mendownload film yang notabene sudah pernah ditontonnya itu. Ada. Entah itu dengan alasan untuk menontonnya lagi atau hanya sekedar untuk koleksi.

Dan ada juga tipe orang yang lebih suka streaming ataupun mengunduh sebuah film ketimbang nonton langsung ke bioskop. Seriously, orang yang seperti ini benar-benar ada. Saya sendiri kenal beberapa di antaranya.

Padahal, untuk bisa streaming ataupun mengunduh sebuah film, pada dasarnya seseorang harus rela menunggu berbulan lamanya sampai link streaming atau download dari film tersebut tersedia di situs-situs langganannya. Apalagi kalau menunggu sampai kualitas Bluray-nya keluar, pasti akan memakan waktu menunggu lebih lama. Ya, tapi beda kasus kalau film tersebut termasuk film yang sudah lama lewat masa tayangnya atau bahkan film lawas.

Nah, kalau kamu sendiri termasuk golongan yang mana? Hmm.

Apalagi sekarang liburan sudah di depan mata, menonton film bisa menjadi media yang pas untuk menghibur diri dan mengisi waktu luang. Nah, teruntuk kalian (Movie Mania) yang gemar mendownload film, berikut ini saya bagikan daftar situs download film gratis terbaik dan terbaru yang dapat kalian gunakan sebagai referensi.

7 Situs Download Film Gratis Terbaik & Terbaru 2020

Gagal nonton film yang sudah kamu nanti-nantikan? Atau kamu ingin mengikuti kelanjutan episode dari serial drama Korea yang lagi hits akhir-akhir ini? Situs-situs penyedia layanan streaming dan download film gratis di bawah inilah solusinya.

READ:  Sebersit Mimpi

*Jika akses gagal, coba akses kembali beberapa saat dengan menggunakan VPN.

1. BioskopKeren

Alamat domain terbaru situs BioskopKeren: bioskopkeren.tv | bioskopkeren.guru | bioskopkeren21.tv | bk21.asia

Di BioskopKeren kalian dapat menonton maupun mengunduh film-film terbaru maupun lama dengan kualitas tinggi. BioskopKeren memiliki koleksi film yang bisa dibilang lengkap. Hampir semua Genre film ada di BioskopKeren. Dan tak hanya film-film box office saja, film-film Eropa dan Asia pun terpajang dalam koleksinya. Bahkan serial drama Korea yang paling anyar pun ada.

2. LayarKaca21

Alamat domain terbaru situs LayarKaca21: layarkaca21.co.in

Tidak kalah dengan situs sebelumnya, LayarKaca21 juga memiliki koleksi film yang lengkap dan selalu update. Selain itu, tampilan situsnya juga enak dan nyaman di mata karena tidak banyak iklan yang berseliweran. Di LayarKaca21 kalian juga dapat menonton melalui streaming maupun mengunduhnya sesuai dengan kualitas gambar yang kalian inginkan.

3. MovieGAN dan FilmGan

Alamat domain terbaru situs MovieGAN: moviegan.com
Alamat domain terbaru situs FilmGan: filmgan.pw

Ya, mungkin maksud dari nama situs ini kurang lebih kayak gini: “Mau download film gratis, Gan? Di MovieGAN saja.” LOL.

Atau kalian juga bisa berkunjung ke situs saudaranya, FilmGan, yang secara penampilan lebih enak di mata karena nggak ada iklannya dan loading page yang ringan. Hanya saja, sayangnya untuk koleksi film-film lama masih lebih lengkap di MovieGAN. Ya, wajar, FilmGan tergolong situs yang masih baru.

4. TheMovie21

Alamat domain terbaru situs TheMovie21: ahhamovie.com

Yang paling menarik dari THEMOVIE21 yakni kecepatan loading page-nya yang ringan, tidak ada iklan yang mengganggu a.k.a. bebas iklan, dan tentu saja koleksi filmnya yang lengkap dan selalu update. Hmm, bikin betah.

5. Project Free TV (prfrtv)

Alamat domain terbaru situs Project Free TV: prfrtv.co

Jujur saya sendiri masih baru-baru ini nemu situs yang satu ini. Dan usut punya usut, setelah saya selidiki ternyata prfrtv tidak adalah transformasi dari Shaanig (www.shaanig.se).

READ:  Keanu Reeves Kembali Perankan Neo di The Matrix 4 (2020)

Kesan yang saya dapatkan waktu pertama kali mampir di prfrtv adalah tampilannya yang minimalis, tapi fresh. Situsnya juga ringan sekali. Dan yang bikin makin keren lagi; situsnya bebas iklan. Hmm. Selain itu, untuk streaming juga rasanya mulus.

Pokoknya kalian harus mampir ke situs yang satu ini. Seriously!

6. Animeindo

Alamat domain terbaru situs Animeindo: animeindo.to

Okay! Untuk daftar yang ke enam ini khusus untuk para Anime Lovers. Di Animeindo kalian dapat menonton maupun mengunduh berbagai film dan serial anime favorit kalian. Untuk koleksinya bisa dikatakan lengkap, mulai dari One Piece, Boruto, sampai ke film-film live action yang diangkat dari anime juga ada.

7. IndoXXI

Alamat domain terbaru situs IndoXXI: ada di bawah ⇓

Dari sekian situs streaming dan download film di Indonesia, bisa dibilang kalau indoXXI adalah situs yang paling terkenal dan sukses memikat perhatian masyarakat (bahkan pemerintah).

Apalagi setelah ramai beredar berita bahwa pemerintah akan menutup situs tersebut … WOW, hashtag #IndoXXI langsung menjadi trending topik yang menghiasai linimasi sosial media.

Alamat situs IndoXXI yang aktif terbaru

Sebenarnya hal semacam ini bukan kali pertama terjadi. Bahkan tidak hanya pada IndoXXI, tetapi juga pada situs-situs download film ternama lainnya. Dan … ya, you know, lah. Pada akhirnya penguasa lah yang menang.

Untuk saat ini, alamat domain situs streaming dan download film gratis IndoXXI yaitu:

idtube.me atau 103.194.171.75 | indoxx1.eu

Untuk ke depannya nanti saya sendiri belum tahu, namun pihak dari IndoXXI sudah memberikan kalimat perpisahan kepada semua penggemar setia melalui mini pop-up yang akan otomatis muncul ketika kita berkunjung ke situs tersebut.

Ya, terlepas dari hal itu, adakah film yang saat ini ingin segera kamu download? Atau barangkali kamu ada rekomendasi film untuk saya tonton? Jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar. Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian.

0
Ahmad Ali Buni
Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

2 Replies to “Situs Download Film Gratis Terbaik & Terbaru 2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *