Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

Apple Umumkan Tanggal Rilis iPhone 11

2 min read

Pandita.IDHi, Millennials! Adakah pengguna setia Apple di sini? Kalau “ya”, kabar baik untuk kalian semua: Apple baru saja mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan event terbesar di tahun 2019 ini pada hari Selasa 10 September.

The Biggest Event of 2019: Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 11

Undangan Apple September 2019
Undangan Apple 10 September 2019

Ini adalah acara terbesar Apple tahun ini dari jarak tertentu, dengan banyak pengumuman yang diharapkan. Tiga iPhone, dan yang pasti; Apple Watch baru. Beberapa orang menyarankan bahwa Watch akan diungkapkan akan menjadi Seri 4 yang baru selesai sebagaimana diungkapkan dalam perangkat lunak iPhone mendatang.

Hari/Tanggal, Waktu, dan Tempat

Hari/Tanggal: Selasa, 10 September 2019.

Secara historis, Apple lebih suka hari Rabu daripada hari Selasa untuk acara peluncuran iPhone 11, tetapi selalu berhati-hati dalam menghindari tanggal 11 September untuk menghindari bentrok dengan acara peringatan yang berlangsung pada hari itu.

Waktu: 10:00 Pasifik.

Ya, seperti pada acara-acara yang sebelumnya, apakah itu di California, New York atau Chicago, Apple secara rutin akan memulai ceramahnya pada jam 10 pagi waktu setempat.

Tempat: Steve Jobs Theatre.

Ketika kita berbicara tentang Steve Jobs Theatre, berarti kita sedang membicarakan salah satu teater dengan desain paling indah di dunia. Apple punya fasilitas mewah dan lebih dari mumpuni untuk acara tersebut, dan akan sedikit aneh jika mereka sampai tidak menggunakannya.

Bagaimanapun, teater tersebut dibuat khusus untuk perusahaan dengan sangat spektakuler dan intim. Kursi terjauh di 1.000 kursi tidak lebih dari 95 kaki dari presenter di atas panggung.

READ  Fitur Terbaru Android 10 dan Cara Menggunakannya

Kenapa Apple mengumumkannya sekarang?

Secara konvensional, Apple mengumumkan penyelenggaraan acara ini pada saat yang tepat bahwa acara elektronik besar IFA akan dibuka di Berlin. Itu tidak sampai akhir minggu depan, jadi tidak heran jika pengumuman hari ini mengejutkan beberapa pengamat Apple.

Dan jawabannya adalah: Biasanya ada jarak satu minggu antara IFA dan acara Apple, jadi undangan hari ini sudah keluar 12 hari sebelum acara. Tahun lalu keluar 11 hari sebelumnya, ya … ternyata Apple benar-benar pada jadwal yang biasanya.

Apa yang disampaikan undangan itu kepada kita?

Undangan Apple biasanya memberikan satu atau dua petunjuk. Sering kali sangat halus sehingga ketika kita melihat kembali setelah acara itu kita melihat apa yang mereka isyaratkan.

Undangan Apple Tahun 2017, Peluncuran iPhone X
Undangan Apple pada September 2017 yang mengarah tentang Peluncuran iPhone X.

Dua tahun lalu, ini berarti undangan yang menyarankan, “mari kita bertemu di tempat kita” mengacu pada fakta bahwa itu adalah keynote pertama yang diadakan di Steve Jobs Theatre yang baru.

Perhatikan juga bahwa pewarnaannya sama persis dengan salah satu wallpaper yang diperkenalkan Apple pada iPhone X.

Undangan Apple Tahun 2018
Undangan Apple tahun 2018, mengambil emas.

Nasihat tahun lalu untuk “Kumpulkan” kurang jelas. Kecuali, perhatikan dengan seksama dan kalian akan melihat warna emas yang elegan—tepat sebelum iPhone XS dan Apple Watch berwarna emas terungkap.

Dan …. Undangan tahun ini, menurut banyak pengamat Apple, dinilai sangat menarik. Perhatikan bahwa warna hijau di bagian atas logo bukan warna yang ditemukan di logo Apple klasik. Ada rumor iPhone hijau matte. Bisa jadi.

Dan dasar logo terlihat seperti lavender. Warna lain dikabarkan akan datang dan tidak terlihat pada logo Apple klasik. Warna lavender sendiri belum pernah ada di logo Apple sebelumnya. Ungu? Ya, tapi ini beda.

READ  Android 10 Resmi Dirilis, Cek Ponselmu Kebagian atau Tidak?

Yang Diharapkan dari Event Apple 2019

Yang diharapkan?

Sebenarnya cukup banyak, dan intinya mungkin akan terungkap selama di Worlwide Developers Conference (WWDC) tahun ini yang katanya akan berjalan selama lebih dari dua jam.

Menurut Kontributor Senior Forbes David Phelan yang juga seorang pengamat Apple, di antaranya akan ada rekap fitur baru yang hadir di iOS 13, kemungkinan akan dirilis dalam satu hari atau lebih setelah keynote. Kemudian akan ada pembaruan untuk watchOS, terkait dengan perangkat keras baru. Dan akan ada lebih banyak detail pada perangkat lunak MacOS Catalina mendatang.

“Saya tidak mengharapkan penyebutan MacBook Pro 16in yang dirumorkan, namun itu akan datang kemudian,” kata David.

Dan seperti biasa, acara besar Apple biasanya akan ada peluncuran iPhone baru, dengan dua penerus iPhone XS dan XS Max. Mungkin akan dinamai iPhone Pro dan iPhone Pro Max. Mungkin ada nomor 11 juga di sana. Ditambah lagi, pengganti iPhone XR, mungkin hanya disebut iPhone 11.

Dan jangan mengesampingkan kemungkinan AirPods baru. Seperti yang diketahui model AirPods terakhir hanya muncul pada bulan Maret tahun ini dan kemungkinan pembaruan yang lebih cepat dari yang diperkirakan dapat diumumkan, segera.

So, bagaimana menurut kalian?

0
Avatar
Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

One Reply to “Apple Umumkan Tanggal Rilis iPhone 11”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *