Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

Wasiat Terakhir Mbah Moen: Jaga NU

52 sec read

Wasiat Mbah Moen: Jaga NU

Pandita.ID – Seperti yang dilansir dari NU Online, salah satu putera Kyai Haji Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, mengungkapkan salah satu wasiat Mbah Moen adalah menjaga Nahdlatul Ulama’ (NU) berikut program-program yang dirancang NU harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Salah satu wasiat Kyai Haji Maimoen Zubair adalah menjaga Nahdlatul Ulama’ yang program-programnya harus menyentuh dan dirasakan masyarakat,” ujar putera Mbah Moen yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah itu dalam acara Silaturahmi NU Sedunia XVII di Hotel Taisir Makkah, Kamis (8/8).

Menurut Gus Yasin, jika NU bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, maka organisasi Islam terbesar di Indonesia itu akan menjadi pemimpin yang memiliki kekuatan besar.

“Saat kehadiran NU mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka saat itulah NU akan menjadi pemimpin dengan kekuatan besar,” tandas Gus Yasin.

Di samping itu, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Drs. H. Agus Maftuh Abegebriel—yang juga menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut—mengatakan bahwa santri-santri NU harus mampu meneruskan perjuangan para Ulama’ pendahulu.

“Mereka (santri-santri NU) harus mampu meneruskan perjuangan para Ulama’, khususnya estafet keilmuan dan perjuangan KH Maimoen Zubair yang baru saja meninggalkan Kita,” tuturnya.

Agus Maftuh menambahkan, bahwa Mbah Moen merupakan sosok inspiratif bagi kader-kader muda NU dalam menuntut ilmu dan membumikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Selain itu, Mbah Moen juga merupakan seorang Ulama’ yang loyal berjuang dengan NU sampai akhir hayatnya.

“Beliau mengajar para santri sebagai kader-kader penerus NU masa depan dengan gigih dan istiqamah,” tandasnya.

READ  Keutamaan Sholat Tarawih dari Malam Pertama hingga Malam Terakhir
0
Avatar
Ahmad Ali Buni "Meski sedikit, aku ingin dunia ini berubah karena ada aku di dalamnya." Founder of Pandita.ID & Millennial Adventure. JeparaUpdate.co is my second home.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *